Marketing: Apa Itu Marketing?

Minggu, 08 Januari 2012

Apa Itu Marketing?

Apa Itu Marketing/Pemasaran?
Sebelum Anda mempelajari lebih lanjut tentang pemasaran di banyak link nanti topik di bawah ini, Anda harus terlebih dahulu memahami apa pemasaran, karena topik ini sering disalahpahami. Pemasaran adalah berbagai kegiatan yang terlibat dalam memastikan bahwa Anda terus memenuhi kebutuhan pelanggan Anda dan mendapatkan nilai yang sesuai dalam kembali.
Bagaimana Pemasaran Jadi disalahpahami


Terlalu sering, organisasi berusaha untuk mengembangkan produk untuk memenuhi kebutuhan pelanggan 'tanpa pernah benar-benar memverifikasi apa yang pelanggan inginkan di tempat pertama. Sebaliknya, organisasi-organisasi melakukan usaha keras untuk "menjual" produk melalui ketat, berkelanjutan iklan, promosi dan publisitas - melalui pemasaran "outbound". Organisasi-organisasi ini mungkin telah membangun sebuah tangga yang indah - tapi mungkin bisa sepenuhnya pada atap salah! Terlalu sering, pelajaran yang berasal dari pengalaman yang menyakitkan.

Organisasi yang berpengalaman telah belajar bahwa tidak pendapat mereka yang paling penting mengenai apakah produk mereka dibutuhkan atau tidak. Pendapat yang paling penting adalah bahwa dari pelanggan. Organisasi-organisasi ini telah belajar bahwa mereka mungkin tidak tahu apa yang mereka tidak tahu tentang pelanggan mereka. Bahwa pengetahuan yang berharga tentang pelanggan berasal dari pemasaran "inbound" - melalui riset pasar untuk memperjelas kebutuhan pelanggan dan apa yang mereka bersedia lakukan untuk mendapatkan kebutuhan tersebut terpenuhi. Jika pemasaran inbound adalah dilakukan dengan baik, pemasaran outbound sangat mudah - dan efektif.
Inbound Pemasaran Termasuk Market Research untuk Menemukan Out:

    Apa kelompok-kelompok tertentu dari pelanggan potensial / klien (pasar) mungkin memiliki kebutuhan yang spesifik (organisasi nirlaba sering sudah memiliki kebutuhan komunitas yang sangat jelas dalam pikiran ketika memulai dengan program baru - Namun, muncul praktek pengembangan usaha nirlaba, atau pendapatan yang diperoleh pembangunan, sering dimulai dengan meneliti kelompok luas klien untuk mengidentifikasi peluang baru untuk program)
    Bagaimana mungkin kebutuhan tersebut harus dipenuhi untuk setiap kelompok (atau target pasar), yang menunjukkan bagaimana sebuah produk mungkin dirancang untuk memenuhi kebutuhan (organisasi nirlaba mungkin berpikir dalam hal hasil, atau perubahan, untuk mencapai antara kelompok-kelompok klien dalam rangka memenuhi kebutuhan)
    Bagaimana masing-masing target pasar mungkin memilih untuk mengakses produk, dll ("kemasan" nya)
    Berapa banyak pelanggan / klien mungkin bersedia membayar dan bagaimana (analisis harga)
    Siapa pesaing (analisis pesaing)
    Bagaimana merancang dan menggambarkan produk tersebut bahwa pelanggan / klien akan membeli dari organisasi, bukan dari pesaingnya (value proposition yang unik)
    Bagaimana produk harus diidentifikasi - kepribadiannya - untuk menjadi yang paling diidentifikasi (penamaan dan branding)

Outbound Pemasaran Termasuk:

    
Iklan dan promosi (difokuskan pada produk)
    
Penjualan
    
Publik dan hubungan media (difokuskan pada seluruh organisasi)
    
Layanan pelanggan
    
Kepuasan pelanggan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar